Rabu, 11 September 2013

TOURING TO NGAYOGYAKARTO

Yihaaaa... Muachh..muacchh.. cup.. cup... Ketemu lagi sama sahabat saya satu ini.. My Dearest Blog.. Luph U...

Saya mau cerita trip ke Jogja nih... Trip bergaya turing plus adventure, hahaha...

Mumpung ada libur kemerdekaan, saya dan partner-partner ngetrip biasanya berangkatlah turing. Planning awal sih ke Semeru lalu berubah ke Pasir Putih Situbondo lalu ke Tuban, ehhh endingnya ke Jogja lagi.. hahaha.. yasudahlah, daripada ga jalan - jalan sama sekali. Walhasil dijalankanlah turing sehari semalam ke Jogja.

Perjalanan dimulai tanggal 16 Agustus 2013 jam 8 malam berangkat dari base camp, yaitu rumah saya. Mobil cek oke, bantal dan boneka cek udah ready di mobil, perlengkapan cek beres. Estimasi waktu nyampe sih besok subuh.

Bapak Kami Tersayang = Cacak Budi

12.00 am - 03.00 pm : Jalan - jalan & belanja ke area Malioboro - Keraton
03.00 pm - 10.00 pm : Perjalanan pulang ke Surabaya
pose dulu

Mantap kan itinery nya... Hohohoho...

Makan tengah malam di SPBU yang tutup
Saat perjalanan ke Jogja, satu - satunya driver (Cacak Budi) memilih jalan alternatif lewat Mojokerto pelosok. Niatnya sih menghindari macet, ehhh malah nyasar ke tengah hutan dan sawah - sawah.. Agagaga.. walhasil cuma mobil kami aja yang lewat situ.. Sunyi, senyap, dinginnnn banget.. Padahal udah ga pakai AC lho..Sampai di Caruban, wuihhh macet euy... Lewat Solo, kena macet lagi.. Hahaha..

Rest Area Tempat Kami Bermalam

Mandi Duyu ah...

Jam 08.00 am masih sampai di Solo, perut udah mulai krucuk..krucuk.. Wkwkwkwk..
Kami mampir ke Depot Sop Ayam Solo. Menunya macem - macem tapi tetap berupa sop berbahan dasar ayam, hehehe... Segala bagian tubuh ayam ada sebagai lauknya.. Sop ini ga seperti sop dengan sayuran wortel dsb. Hanya kuah sop dengan isi ayam.Tapi rasanya, hmmm... mantappp... Mak Nyusss... (perlu dikaji apakah itu efek kelaparan atau tidak, hehehe)

seporsi Sop Ayam = rp 9000

Setelah makan pagi, perjalanan lanjut ke Prambanan sesuai tujuan awal. Sampailah di Prambanan jam 9 pagi, hahaha.. Mimpi lihat sunrise di Prambanan kandas.. Turun mobil, stretching dulu ah.. Kami semangat sekali menuju loket masuk, secara info dari teman tiket masuknya cuma 11ribu rupiah.
"Mbak.. beli tiket masuk ya.. Berapa Mbak ?"
"150 ribu Mas.."
Whaddsss.... Omigod.. udah beda jauh harganya.. hahaha.. Kami foto - foto aja deh di halamannya Prambanan, yang penting kan udah pernah masuk area Prambanan.. Hahaha...

My Team

Tim Nge-Trip

Kemudian kami cuss ke arah kota. Plan ke Kaliurang diurungkan dulu karena si Bapak Sopir kesayangan capek dan pengen istirahat.

Masuk kota Jogja, wuihhh macet bo'... ada upacara kemerdekaan, jadinya tempat - tempat wisata pada tutup semua (manyun mode on).. Benteng Vre Denburg & Keraton ditutup pada hari itu. Apess dahh... Hahaha...

Yasudah.. kami belanja saja ke Malioboro. Saya beli cerutu buat oleh - oleh pesanan ayah tercinta. Oiya, saya juga beli kaos Dagadu Jogja yang ASELI lho.. Untung stock kaos dengan ukuran yang saya mau beli ada. Biasanya kalo ga ada ukurannya ya warnanya yang habis.

Jam 2an kami balik pulang ke Surabaya. Sekitar jam 4 sore, perut udah mulai keroncongan parah.. Hahaha.. kami sampai lupa makan siang.. Kami berlima yang biasanya hiperaktif ngobrol ngalur ngidul jadi pendiam.. efek lapar.. Hehehe...Cacak Budi banting stir ke depot Gudeg Solo.. Enakk.. Murah euy.. Per porsi cuma 8ribu...

Trip pulang berlanjut.. Masuk area sragen  udah malem, jam 7an, lagi - lagi si bapak sopir kesayangan kami ambil rute lewat tengah hutan. Serasa di film horor.. mana yang masih idup cuma tinggal saya,  cacak Budi & mas B2K.. Sunyii.. senyapp...

Sampai di Ngawi sekitar jam 11an, kami mampir ke angkringan kopi. Tempatnya enak lho.. ga nyangka di desa ada angkringan kayak gitu.. hehehe.. (saya kira cuma ada di kota). Nongkrong di pinggir jalan sambil menyeruput wedang dan nyemil kacang. Asseekkkk... Berhubung saat itu malam minggu, kami pun ditemani ABG2 pacaran, lumayan lah cuci mata liat orang mesra - mesraan.. Hohohoho... ;D

Finallyyy.... We back home jam 5 pas sampai di base camp..

Pesan buat yang mau turing semalem dari Surabaya - Jogja pas liburan, pikir2 lagi deh.. Waktu tempuh normal udah ga berlaku euy...