Selasa, 11 Juni 2013

Oikos Cafe and Bistro - Western Cafe Jl. Tunjungan

Pernah beredar kabar tentang kafe cozy tempat para penggila fotografi di Surabaya. Oikos Cafe & Bistro di Jl. Tunjungan 78.

Suasana Interior kafe

Kafe ini terkenal karena ada di jalan Tunjungan, tepatnya seberang Hotel Majapahit. Komunitas fotografi dan club mobil sering pakai tempat itu untuk event. Setiap malam minggu poll banget.. Kalau hari Minggu malah agak sepi. Live music disajikan setiap hari dari band - band lokal. Kalau mau lihat live music yang agak beda, datanglah hari Minggu karena live music country hanya dimainkan setiap Minggu.

pacar lagi menyeruput capucino (alias mocha)

Beef Stew

Tuna Bruscheta
Tempatnya cozy, agak remang - remang gitu. Menurut saya, bangku terbaik adalah tepat di samping jendela. Duduk disana bisa melihat suasanan jalan Tunjungan dan Hotel Majapahit kala malam. Selain itu juga bisa leluasa memandangi keseluruhan area bagian dalam kafe.

Saya pernah datang di hari Minggu. Pengunjung yang datang hanya saya, pacar saya dan sekelompok ABG yang nobar Manchester United. Sayang sekali suasananya jadi awfull karena 1 sisi menampilkan nobar, 1 sisi menampilkan live music bernuansa country yang melow. Band pengiringnya bagus, suaranya merdu bahkan saya ditawari nyanyi & dansa bareng, hahaha.. ga mungkin banget saya penuhi... (suara saya sudah terbukti fals :P )

kreasi bentuk hati
Untuk rasa makanan ? Ga banget.. taste is not good at all.. parahnya lagi, saya pesan apa dapatnya apa.. beuuhhh.. bikin emosi bung.. saya pesan blue lady (with mint) dapatnya apa gitu (lupa namanya), semacam minuman berwarna hijau dengan rasa nanas..

kreatifitas pacar
Pesanan pacar saya juga gitu.. Dia pesan cappucino (tertarik dengan gambar di menu yang menyuguhkan secangkir capucino dengan gambar daun). Boro-boro dapat secangkir kopi dengan gambar daun, waitersnya malah kasih segelas mocha. Aduuhhh.. parah banget dah... Pas saya komplain, waitersnya cuma bilang "lohh.. mbaknya ga bilang sih kalau mau minta dilukis". Dalam hati ingin teriak "kalau dapetnya ga sesuai gambar ya jangan pasang foto itu dong !!! Plis deh.."

Hahaha.. emosi jiwa tingkat dewa.. Besok - besok ga mau balik ke kafe itu lagi.. (kecuali kalau ditraktir, hahahaha...) Akhirnya saya dan pacar main - main dengan makanannya. Kami bikin gambar di piring.



Oiya, minusnya lagi dari kafe ini yaitu toiletnya. Jomplang sama desain interiornya, hihihi..

Sorry ya kalau ada yang tersinggung sama komentar - komentar saya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar