Sabtu, 03 Maret 2012

Cafe Orange

10.00 pm, 03 Maret 2012 @ Surabaya

Malam minggu nih.. baru pulang dari kencan bersama ayank.. hehehe... Awalnya bingung mau ngapain & mau kemana. Keluar rumah sejak jam 18.30 WIB, muter - muter keliling kota naik mega pro kesayangan ayank. Setelah menyusuri jalur A.Yani - Darmo - Dinoyo - Tunjungan - SMA Kompleks - Grahadi - puter balik TP lagi, sampailah kami melewati Taman Apsari. Motornya dijalankan pelan - pelan demi melihat - lihat pemandangan para ababil di Circle K.

But, pandangan kami tersita oleh satu layar besar berukuran 2 x 3m (kayaknya sih.. hehehe). Di layar itu lagi diputar pertandingan sepakbola antara Liverpool vs Arsenal. Wuihh.. langsung aja motornya ayank belok masuk ke area tontonan. Ternyata disitu ada sebuah kafe (mungkin masih baru coz sebelumnya belum pernah lihat), agak remang - remang dihiasi obor kecil - kecil di sepanjang tepian taman. Awalnya sih ragu mau masuk atau ga karena ada bartender yang lagi jugling meramu minuman. Hmmm... (halal ga ya.. hehehe).

Akhirnya, kami memutuskan untuk duduk di kursi tepat di depan layar. Tempatnya lumayan romantis ternyata, seperti kafe - kafe taman. Seorang pelayan menyodorkan daftar menu kepada kami. Menu tersebut dibolak - balik, dilihat atas - bawah. Kok.. namanya aneh - aneh ya.. Seperti : Dark Choco Hell, Caramel Hitler, Carabian Fiesta, Finger Snack, dll.. Penasaran sih.. And, yup.. aku memutuskan memesan segelas Iced North Pole Latte, trus ayank pesan segelas Caramel Hitler.

Tik..tok..tik..tok... 30 menit berlalu.. Si bartender masih melakukan aksi kocok sana - sini di gelas shakernya. Sepak bola menunjukkan menit ke 36, barulah pesanan kami diantarkan. Jreenngggg.... hasilnya adalah lebih bagus dari ekspektasi kami. Sruputtt... minumannya dicoba dikit. Segarrr.. rasanya enak juga lho...

Kira - kira begini deskripsi rasanya :

# Iced North Pole Latte#
Disajikan di gelas Anggur besar + 1 sloki cairan terpisah. Di gelas itulah Iced North Pole, sedangkan gelas sloki berisi cairan gula + aroma rhum. Isi minumannya adalah rasa kopi Latte di blend dengan es serut hingga berbuih. Minumannya berwarna coklat muda khas Latte. Di dasar gelas berisi cairan warna hijau muda, itu adalah cairan berasa mint. Saat disajikan, akan berbau mint yang khas sehingga tenggorokan serasa segar & plong. Cara minumnya bisa diaduk dulu hingga tercampur semua atau mau merasakan mint-nya dulu. Kalau dicampur semua maka rasa & aroma mint tidak lagi kuat. Jika mau mencicipi mint-nya dulu, bersiaplah merasa pedas & panas di tenggorokan. (aku lebih suka dicampur sih..). Rasakan dulu sedikit. Fungsi 1 sloki gula adalah untuk mempermanis minuman (in fact minumannya memang ga berasa manis). Tuang dikit demi sedikit agar memperoleh rasa yang pas. Saranku, lebih enak tanpa gula karena aroma & rasa mint dicampur Latte bisa lebih original. Minuman ini dijual seharga Rp 8500,- saja (harga masih standar harga di Barista lah..)



#Caramel Hitler#
Minuman ini disajikan dalam gelas jus atau shake. Berwarna cokelat muda juga, blended ice. Minuman disajikan menyerupai gunung, yaitu blended ice-nya meruncing ke atas. Rasanya hampir seperti pop ice cappucino hanya saja dicampur dengan gula karamel yang manis banget (ga cocok bih buat yang diabetes). Plus dari minuman ini adalah pencampuran komposisi yang pas (menurut ayank) karena rasa karamelnya mampu mengkamuflase rasa pop ice-nya. Kalau minuman ini harganya juga Rp 8500,-


Upss lupa cerita. Saat babak kedua mulai, aku pesan minuman satu lagi yang menggoda yaitu bernama P.S I Love You (Unik kan.. bikin penasaran..). Minuman ini menurutku cocok bagi pasangan yang lagi pedekate buat bikin adem hati, hehehe.. (lebay mode on).


#P.S I Love You#
Minuman ini disajikan dalam gelas Anggur, berwarna pink soft, berbau menthol samar - samar, ada sedikit float putih di atasnya. Manis banget seperti nuansa valentine, hehehe.. Rasanya itu manis tapi semriwing rasa mint (rasa mint kadang terasa kadang hanya rasa dingin angin di tenggorokan). Sekali minum, rasanya ingin nyobain lagi. Nah, kalau minuman yang ini harganya Rp 9.000,- per gelas.


Overall, cafe ini bisa jadi salah satu rekomendasi kalau butuh tempat nongkrong, tempat kencan, atau tempat nobar (Liverpool terutama). Tempatnya bersih, pelayanannya oke, variasi menunya banyak, dan yang paling penting harganya relatif terjangkau untuk tempat nongkrong di pusat kota (secara cafenya ada di Taman Apsari). Soal keamanan bahan, sepertinya tidak ada minuman kerasnya. Kalau ada sih pasti udah digerebek sama polisi. :D


Semoga bisa dapat traktiran lagi buat nyobain menu minuman yang lain disana. Hehehe.. (Menunggu jadwal kencan selanjutnya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar