Kamis, 15 Maret 2012

10.000 BC (2008)


A prehistoric epic that follows a young mammoth hunter's journey through uncharted territory to secure the future of his tribe.

Director:

Roland Emmerich




Film ini berkisah tentang perjuangan & perjalanan seorang laki - laki bernama D'Leh. Dia mempunyai seorang kawan wanita sejak kecil, bernama Evolet. Meskipun berasal dari kasta yang berbeda, namun persahabatan mereka tak pernah terpecah bahkan rasa cinta tumbuh diantara mereka ketika beranjak dewasa.

D'Leh ingin menjadikan Evolet sebagai miliknya seumur hidup. Keinginan ini akan diwujudkan melalui sebuah prosesi yang dilakukan ketika seseorang diakui dewasa oleh kaumnya. D'Leh harus menakhlukkan Manac (Mammoth) jika ingin mendapatkan Evolet. Perjuangan ini tidak mudah karena dia harus bersaing dengan temannya, Ka Ren, yang dikenal paling hebat dalam berburu Manac. Persaingan tersebut dimenangkan oleh D'Leh dengan taruhan nyawa dan keberuntungan dari takdir yang sudah digariskan untuknya. Sebelum perburuan dimulai, Ibu kaum meramalkan tenta ng masa depan kaum Naghl (kaumnya D'Leh).

Kemenangan D'Leh membuahkan kebahagiaan baginya dan Evolet. Merekapun hampir bersatu dalam suatu ikatan. Kemenangan D'Leh meninggalkan sakit hati dan dendam dalam diri Ka Ren karena cinta Ka Ren pada Evolet harus kandas akibat kekalahannya. Ka Ren tidak bisa menerima kenyataan tersebut dan berniat untuk memiliki Evolet bagaimanapun caranya.

Saat D'Leh dan para lelaki di kaumnya pergi berburu, datang sekelompok kaum berkuda yang menjajah desanya. Kaum tersebut menculik & menjadikan penduduk desa sebagai tawanannya, termasuk Evolet. Sepanjang perjalanan menjadi tawanan, Evolet selalu disiksa. Tangan Evolet dicambuk berkali - kali hingga membentuk pola seperti yang telah diramalkan tentang masa depan, yaitu seorang lelaki akan datang dan menumbangkan ia yang diagungkan.

Ketika para lelaki kaum Naghl pulang dari berburu, mereka terkejut dan panik karena kaum mereka ditawan. D'Leh mencari Evolet ke segala penjuru desa namun tak menemukannya. Maka dimulailah perjalanan D'Leh menemukan Evolet. Tanpa disadari, perjalanan D'Leh merupakan awal dari legenda yang sudah dituliskan dalam relief batu semua kaum.

Legenda Anak Mata Biru (D'Leh) dimulai dari pertemuannya dengan Si Gigi Tombak (Macan Purba). D'Leah menyelamatkan macan purba yang sedang terancam nyawanya. Perjalanan dilanjutkan dengan pertemuan D'Leh dengan kaum Nako yang berjuang melawan seorang raja yang bengis.

Mampukah D'Leh mewujudkan takdir si Anak Mata Biru yang akan melakukan perjuangan, menakhlukkan ia yang diagungkan dan membawa kembali wanitanya untuk memulai sebuah era baru ? Silahkan tonton sendiri ya.. hehehe.. this is a great film to rise your emotional (especially in love)

2 komentar:

  1. kapan nontonnya? nonton dimana?

    BalasHapus
  2. di trans TV mas DP.. filmnya udah lama bgt pernah maen di 21..

    BalasHapus