Rabu, 23 Oktober 2013

The Most Beautiful Trip

Hai Sahabat.. kali ini saya mau menceritakan trip terbaru saya. Trip kali ini ga direncanain, just happened gitu lah.. Hehehe.. Yippy.. perjalanan kali ini ke Pantai Popoh & Gunung Kelud.

Berangkat Senin malam, 14 Oktober 2013, kami bertujuh tergabung dalam Next Trip Team. Tujuan pertama kami adalah Pantai Popoh, salah satu wisata terkenal di Tulungagung, Jawa Timur. Seperti biasanya, anggota tim tertua kesayangan kami melajukan mobilnya dengan santai. Jalur yang dilewati bukan jalur arteri sehingga perjalanan agak menegangkan karena lewat desa, sawah dan hutan. But, that's the point of the trip. Road to unusual rute.

Sebenernya perjalanannya tidak ada yang berbeda dari perjalanan saya sebelumnya. Melewati jalur yang tidak biasanya, berjalan santai dan penuh candaan dari semua anggota tim. Tapi perjalanan kali ini terasa berbeda. Untuk saya pribadi, trip kali ini lebih istimewa. Trip pertama ditemani orang yang saya sayangi. Sepertinya para teman ini sedang mengerjai saya dan F.P.U. Kami diminta duduk di jok belakang. Hmmm... assooyyyy... sepanjang perjalanan, glodak - glodak kebentur jok dan kepepet tas - tas mereka. Hmmm... but, with love, everything looks easier. Ciiieeee... qiqiqiqi

Selasa dini hari kami baru sampai di Pantai Popoh. Udaranya segarrrrr.. beda banget dengan udara Surabaya. Suasana pantai sedang sepi, tidak terlihat pengunjung atau warga sekitar. Mungkin karena hari itu bertepatan dengan hari raya idul adha.

Sampai disana, kami langsung melakukan ritual rutin setiap kali nge-trip, yaitu main Uno. Hahaha.. kami bertujuh main uno di pendopo pantai popoh sambil ditemani coklat silverqueen dan chunkybar. Ada new player di permainan uno kami yaitu F.P.U. Ga nyangka ternyata dia jago juga meskipun pertama kali main uno, hehehe.. saluuttt.. <3

Sebenarnya view pantai popoh tidak terlalu bagus. Pantai - pantai yang pernah saya datangi sebelumnya jauh lebih indah. Namun ada satu momen yang membuat saya merasa pantai ini punya keistimewaan. Di tepi pemecah ombak, saya dan F.P.U berbagi cerita tentang hidup. Tidak ada maksud saling menggurui atau menghakimi, kami hanya bercerita tentang apa yang sudah kami alami dalam hidup. Just share. Hanya saling mendengarkan satu sama lain, karena kami pun ga mampu memperbaiki kenyataan yang sudah terjadi. It's the best moment there for me. Terima kasih Allah.

Jam menunjukkan pukul 2.30 pagi. Kami beranjak dari bundaran uno dan mencari tempat bermalam yang paling PW alias posisi wenak, hehehe... And finally, area bermalam terbagi menjadi dua. Cacak, Inek and Nike bermalam di joglo. PW bgt dah pake sleeping bag. Sedangkan saya dan tiga orang lainnya terpaksa bermalam di dalam mobil. Yang penting ga kedinginan kena udara malem.

merayu.com
Saat pagi datang, kami berkeliling menjelajah pantai popoh dan tentu saja hunting foto. Assekkkk.. yang paling ditunggu - tunggu saat nge-trip. Narsis mode on. Check it out !!!

women only

on the broken boat

Setelah puas ambil foto di popoh, kami melanjutkan perjalanan ke Gunung Kelud. Di perjalanan kami mampir di warung kecil untuk sarapan. Ya ampyunnn.. murah banget bo'.. masa kami makan dan minum bertujuh cuma habis 47ribu. Woawwww.... andai di Surabaya masih ada makanan seharga itu, hehehe..

Kami mengambil rute jalan pintas ke gunung Kelud, yupp lewat Blitar. kami mampir ke rumah saudara F.P.U untuk mandi dan bersih - bersih badan, biar ga bau.. hehehe.. Selama disana, saya merasa nyaman banget. Entah kenapa tapi setiap perjalanan yang saya lewati, suasana pedesaan dan masyarakatnya selalu bikin saya merasa nyaman dan hangat.

Perjalanan berlanjut ke Gunung Kelud. Perjalanan yang agak menegangkan karena ternyata kami harus menyebrang sungai dengan mobilnya di atas kapal tongkang. Weewww... pengalaman pertama naik kapal tongkang di atas mobil. Hahaha.. tapi tetep, momen harus di abadikan lewat foto.

narsis

Finally, kami sampai di Gunung Kelud. Hhoooaaaa... kerennnn banget.. banget... viewnya indah sekalali. perpaduan antara kemegahan alam dan tekhnologi manusia. Bagus banget.. Hawanya segar, ga tercium bau polusi. Hehehe.. bahagia mode on..

Di area wisata gunung Kelud ada beberapa wahana yang bisa dicoba, antara lain ada teater yang menampilkan kisah meletusnya gunung kelud hingga terbentuk anak gunung kelud. Selain itu ada arena flying fox dan mobil 4WD. Di pinggir tebing disediakan bangku - bangku untuk menikmati pemandangan kaki gunung.

Agar bisa melihat keindahan puncak gunung kelud dan anak gunung kelud, kita harus melewati terowongan yang membelah gunung kelud. So scary..

di dalam terowongan kelud

candid mode on
Wisata ini patut didatangi dan menjadi salah satu tempat wisata favorit saya. Bagi yang ingin foto pre-wedding, area gunung kelud mampu menampilkan suasana menawan sebagai latar belakang pasangan. Try it.. ^_^ 9

Okey, sahabat.. Intinya sih, ini perjalanan saya yang paling membahagiakan. Hahaha.. because of love kayaknya.. ciakk..ciakk..ciakkk... melow banget.. Ok my dear, see you at next trip !!!