Jumat, 03 Agustus 2012

KAMU - Kenangan Tentang Cinta dan Luka


Kamu Cover
Pada musim dingin kala itu, kau genggam erat jemariku. Hangat meresap sampai ke dalam hatiku - mengingatkanku pada satu masa bahagia yang pernah kurasa dulu, dan aku pun jatuh cinta. Tapi, aku tahu, cerita kita hanyalah kisah yang direka, tak akan mewujud nyata. Aku yang salah membiarkan diriku jatuh begitu mudah dalam pesonamu.
Kukemasi rindu dan harap ini. Tak ada tempat untukku dalam kisahmu. Kau dan dia, telah lama saling berbagi hari bahagia bersama. Hangat pelukmu hanyalah untuknya.
Aku hanyalah sebuah jeda dalam napasmu, sementara dia adalah udara yang kau hirup dalam setiap hela. Aku putuskan untuk berhenti berharap, dan aku tahu bahwa luka akan mendewasakanku.
Namun kadang malam membuatku meragu dan kembali bertanya, benarkah dirimulah cinta yang selama ini kucari sepanjang waktu ? Kau, berilah aku isyarat. Satu kali saja....

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Itulah kalimat - kalimat menyentuh hati yang dicantumkan dalam cover belakang novel ini. Novel Kamu - Kenangan Tentang Cinta dan Luka ditulis oleh Adeliany Azfar yang masih berusia 21 tahun dan diterbitkan oleh Bukune pada Mei 2012.

Novel ini menceritakan kisah cinta segi empat yang melibatkan Kiran, gadis keturunan Indonesia-Korea, dan Park Jong Hyun, lelaki Korea asli. Cinta mereka bermula dari perjanjian lama orang tua mereka. Para orang tua sudah menjodohkan Kiran & Jong Hyun sejak kecil tanpa sepengetahuan mereka.

Kiran yang sedang meniti karirnya dalam dunia seni berang dan berontak. Begitu juga dengan Jong Hyun yang saat itu sudah menjalin hubungan serius dengan seorang aktris Indonesia, Sherin, sejak mereka lulus kuliah. Demi menyelamatkan nyawa ayah Jong Hyun, mereka sepakat memainkan sebuah cerita rekayasa. Tiba - tiba Jong Hyun & Kiran memutuskan menerima pernikahan tersebut agar ayah Jong Hyun mampu melewati masa kritisnya. Meskipun menerima pernikahan tersebut, mereka sepakat untuk tetap melanjutkan hidup & hubungan masing - masing seperti sebelum menikah.

Banyak waktu telah terlewati hingga penyamaran mereka terbongkar oleh keluarga kedua belah pihak & Sherin. Untuk menenangkan hati Sherin, Kiran berpura - pura mempunyai seorang kekasih bernama Yuu Jun. Yuu Jun adalah sahabat dekat Kiran dan satu - satunya sahabat Kiran sejak kuliah. Yuu Jun yang jatuh cinta kepada Kiran sedari kuliah selalu membantu Kiran melewati masa - masa sulitnya dan menjadi malaikat penjaganya.

Novel tersebut menceritakan rumitnya hubungan empat insan manusia yang berusaha menggapai cintanya. Dilema terjadi ketika Kiran & Jong Hyun saling jatuh cinta tapi di sisi lain ada Sherin yang telah menjadi kekasih sempurna bagi Jong Hyun. Ditambah pengorbanan Yuu Jun dalam mendapatkan hati Kiran meskipun ia tahu Kiran mencintai Jong Hyun.

Novel ini mempunyai ending yang bagus dan susah ditebak. Ceritanya juga tidak terlalu berkhayal meskipun novel fiktif. Awal cerita yang monoton dan lazim ada pada novel - novel cinta membuat novel ini agak membosankan di awal cerita. Tapi, overall novel ini mempunyai pesan yang mendalam bagi pembacanya. Tidak ada yang salah dalam cinta karena cinta datang dari hati, bukan dari logika, yang tidak bisa dipaksakan meskipun keadaan menentang harapan dari cinta itu.

Selamat menikmati novel Kamu - Kenangan Tentang Cinta dan Luka... ^_^=

Tidak ada komentar:

Posting Komentar