Rabu, 30 Desember 2015

Calibre Coffee Roasters Surabaya- buat kamu yang caffeine addict

Setelah sekian lama akhirnya datang juga kesempatang nongkrong di cafe nyobain menu baru. Kesempatan ini datang dari bos yang ngajakin meeting di luar kantor. Saya sih seneng - seneng aja kalo bisa kayak iklan rokok "Ngantor ga harus di kantor" Hahaha...

Me & My Boss
Kami menjatuhkan pilihan di sebuah kafe baru di Surabaya. Letaknya di jalan Walikota Mustajab, dekat sekali dengan Grand City Mall (sebrang resto Anda Fit). Namanya Calibre Coffee Roaster.
Tampak Depan Calibre
Yang membuat kopi ini unik adalah bahan baku minumannya. Kalau biasanya cafe - cafe beli jadi biji kopinya, kafe ini memanggang sendiri biji kopinya. Mesin roasternya pun ditaruh di sebuah ruangan kaca sehingga para pengunjung bisa langsung melihatnya.Mesin roasternya memakai Nouva Simonelli 2 Group.

Mocha Latte
 Layout & desain cafe ini bagus sekali. Terkesan hangat dan nyaman. Di dalam cafe terdapat 3 ruangan / bagian. Ruangan pertama gabung dengan counter barista. Ruangan tsb full AC sehingga non smoking tapi adem bgt. Ruangan kedua bernuansa semi outdoor. Ruangan tsb masih menggunakan AC namun bertema outdoor dengan atap bening yang bisa digunakan untuk melihat langit (seperti rumah kaca begitulah). Yang terakhir full outdoor ada di teras cafe dimana berada di sebelah jalan raya pas, cocok sekali bagi yang ingin merokok.

Salah Satu Mural Di Dalam Cafe
Pose Dulu di Area Semi Outdoor
 Anyway, menurut saya untuk makananya masih tergolong lumayan (bukan yang uenak bgt) tapi worth it lah sama harganya. Nahh yang spesial dari cafe ini adalah racikan minumannya. Serba ada unsur kopi, mulai dari espresso, latte sampai manual brewing coffee. Saya akui rasa kopi nya disini uenak, kerasa bgt pahitnya meskipun sudah dikasih gula. Bau kopinya juga khas pahit - pahit gimanaa gitu, hehehe..

Interior Cafe

Pelayan kafe ini juga ramah dan good looking, hehehe.. Jadi yahh meskipun ga ada pengunjung yang good looking, mata kita masih bisa seger lihat waiters nya yang good looking.. (tapi tentu aja masih lebih menggoda suami yang dirumah, hahaha.. #alibi agar suami tercinta ga marah).

Buat kalian yang butuh tempat ngopi asik, nyaman namun menyajikan rasa makanan & minuman yang yummy.. Calibre Cafe merupakan pilihan yang tepat.. Monggo dicoba...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar